Final Liga Champions 2022 Berlangsung di Markas Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Markas Bayern Munich, Stadion Allianz Arena ditetapkan oleh federasi sepak bola Eropa menjadi tempat laga final Liga Champions 2022, Rabu (25/9/2019).


Thursday January 01, 1970

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi Bundesliga, stadion dengan kapasitas 75 ribu tempat duduk tersebut dianggap sangat layak untuk menyelenggarakan final Liga Champions 2022.


Thursday January 01, 1970

Jika melihat halaman resmi UEFA, Allianz Arena masuk dalam kategori stadion bintang empat di Eropa. Soal rekam jejak, Allianz Arena sudah cukup berpengalaman menggelar berstandar Eropa dan internasional seperti Piala Dunia 2006.


Thursday January 01, 1970

rp-online.de

Sebelum berganti nama menjadi Allianz Arena, stadion ini bernama Olympia Stadion yang dibangun untuk penyelenggaraan Olimpiade Musim Panas 1972.

Sementara itu pihak UEFA mengatakan bahwa pemilihan Allianz Arena didasari sejumlah faktor. Salah satunya pembagian untuk negara-negara di kawasan Eropa Barat.

Pihak UEFA juga menekankan bahwa mereka tak memiliki wewenang penuh untuk mengatur terkait masalah yang selalu hadir di laga final Liga Champions, harga hotel yang sangat mahal.

“Arena yang terpilih memiliki mobilitas cukup baik, hotel yang layak, dan hal positif lainnya. Kami tak ingin mengulang masalah yang acap kali terjadi final sebelumnya seperti harga hotel yang tiba-tiba naik,” kata presiden UEFA Aleksandar Ceferin.

Meski begitu Ceferin mengatakan bahwa pihaknya sulit untuk mempengaruhi atau mengintervensi atas hal ini. Namun ia berharap agar pihak kota yang terpilih tidak membuat para suporter merasa dirugikan.

The post Final Liga Champions 2022 Berlangsung di Markas Bayern Munich appeared first on Football5star Berita Bola.

Author: Galih Prasetyo