Chants Sepak Bola Bergema di Aksi Demo RUU Hari Ini

Football5star.com, Indonesia – Gelombang demonstrasi masih terjadi di sejumlah titik ibu kota. Kali ini, bukan mahasiswa yang menjadi sorotan utama seperti dua hari belakangan. Namun, pada Rabu (25/9) siang ini, justru kelompok pelajar sekolah menengah yang mencuri perhatian.


Thursday January 01, 1970

Sejak Rabu pagi, tagar #STMMelawan dan #STMBergerak mendominasi lini masa Twitter. Foto beserta video yang menggambarkan gerakan mereka menunju gedung DPR/MPR RI pun tersebar.


Thursday January 01, 1970

Namun, ada satu momen yang cukup familiar bagi para penggemar sepak bola tanah air selama aksi berlangsung. Seperti yang terekam kamera Hai Magazine, para pelajar tersebut meneriakkan yel-yel “Tugasmu Mengayomi” milik suporter sepak bola.


Thursday January 01, 1970

Puluhan anak SMA dan SMK alias STM gelar demo di depan gedung DPR hari ini, Rabu (25/9).#STMmelawan #STMBergerak pic.twitter.com/bEO6nonPbj— HAI (@HaiMagazine) September 25, 2019

Berbeda dengan kakak-kakak mahasiswa mereka sehari sebelumnya, lirik yel-yel yang digunakan para pelajar tetap sama hingga bagian akhir. “Pak polis, pak polisi, jangan ikut kompetisi”.

Chants tersebut digunakan oleh para suporter tanah air untuk mengritik kepolisian Indonesia yang ikut kompetisi lewat Bhayangkara FC. Ada sedikit perubahan lirik yang digemakan oleh para peserta aksi.

Berbeda dengan yang dinyanyikan mahasiswa pada Selasa (25/9) kemarin. Jika biasanya, penggalan terakhir chants itu berbunyi “jangan ikut kompetisi”, kali ini dimodifikasi menjadi “jangan tembak kami lagi”.

Tugasmu Mengayomi……Tugasmu Mengayomi……Pak PolisiPak Polisi Jangan Tembak kami Lagi BRAVO MAHASISWA pic.twitter.com/peCntZX26a— Leo_ (@PrieLeo_) September 24, 2019

Berikut lirik lengkap chants yang menyindir kepolisian tersebut.

“Tugasmu mengayomi, tugasmu mengayomi” “Pak polisi, pak polisi, jangan ikut kompetisi”
The post Chants Sepak Bola Bergema di Aksi Demo RUU Hari Ini appeared first on Football5star Berita Bola.

Author: Fajar Abdillah